Cara Terapi Bekam

Cara Terapi Bekam

Cara Terapi Bekam

Bekam atau cupping adalah alat terapi yang sangat baik, yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit. Menempatkan gelas di daerah yang terbuka dapat merangsang sirkulasi, detoksifikasi tubuh dan membuat lega tubuh karena masuk angin. Jika Anda menderita sakit punggung kronis, fibromyalgia atau hanya ingin meningkatkan sirkulasi, ini mungkin merupakan modalitas yang tepat untuk Anda. Kondisi umum cupping digunakan pada orang yang nyeri punggung, fibromyalgia, tekanan darah tinggi, kecemasan, sakit kepala kronis, neuralgia dan kelelahan.

Sejarah bekam sudah lebih dari 3000 tahun di negara-negara seperti Cina, Mesir dan Yunani. Awalnya, tanduk hewan berongga yang digunakan di tempat cangkir. Kemudian, bambu dan keramik yang digunakan. Praktisi Modern bekam sekarang menggunakan kaca dengan tepi halus bulat (untuk tidak memotong ke dalam kulit pasien). Agar bisa efektif, sebuah vakum di dalam cawan itu harus diciptakan. Praktisi mengambil alat bekam untuk memasang kop bagian punggung yang akan di bekam, lalu cangkir di vakum menggunakan alat pompa. Itu adalah cara terapi bekam yang modern berbeda dengan yang dulu.

Cara terapi bekam ada 3 cara untuk melakukannya yaitu:

1. Bekam kering

Cara melakukannya adalah kop ditempatkan pada pasien dan tetap pada satu tempat. Hal ini terutama digunakan untuk nyeri otot, sakit kepala kronis dan detoksifikasi. Bekam kering meninggalkan bekas berbentuk lingkaran dimana cangkir ditempatkan. Karena ada tekanan bahwa kop di vakum dan bekas ini bukan memar dan tidak merasa seperti memar.

2. Bekam Basah

Cara melakukannya adalah bagian yang mau di bekam di tusuk dengan jarum sebanyak 7 kali, cara ini tidak seperti  bekam kering dan melibatkan membuat bekas kecil di kulit karena ada bekas tusuk jarum. Cangkir tersebut kemudian ditempatkan di atas permukaan kulit dan darah tersedot keluar. Ini pada dasarnya adalah suatu bentuk pertumpahan darah. Tergantung pada jenis yang dilakukan, jumlah pengisap yang digunakan dan berapa lama mereka berada di belakang, tanda kop yang terlihat akan hilang selama tiga hari.

Dan ketiga  yaitu dengan cara

3. Bekam Geser

Cara melakukannya adalah massage oil di terapkan pada bagian yang akan di bekam pada tubuh pasien lalu tempatkan kop pada pasien. Kop tersebut kemudian geser ke belakang berkonsentrasi pada daerah yang nyeri dan sesak. Banyak digunakan untuk sakit punggung dan pelepasan masuk angin, geser kop ini seperti garis daun menangkup kembali merah kecil dengan beberapa tanda merah lebih ringan di mana cangkir awalnya ditempatkan. Bekam geser juga efektif dalam mengobati pilek dan dengan mudah dapat dikombinasikan dengan perawatan akupunktur.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tanda cupping tidak memar. Namun, menuangkan pada kulit di daerah yang telah dibekam, jadi penting untuk menjaga daerah tersebut tertutup sampai tanda telah lenyap. Ini juga penting untuk tidak mengekspos daerah yang dirawat dengan unsur-unsur ekstrim. Misalnya, jangan berenang di air dingin atau mengekspos punggung ke angin. Dianjurkan untuk menghindari goreng, makanan berminyak dan susu setelah bekam. Karena ada efek detoksifikasi dengan semua bekam, membuat sebagian besar pengobatan dan memberikan tubuh Anda makanan yang baik sesudahnya. Sup kaldu jelas dan sayuran kukus adalah pilihan makanan besar. Berikan tubuh Anda karena banyak makanan padat nutrisi yang Anda bisa (tanpa over-makan).

Jika Anda akan melakukan terapi bekam setelah selesai, pastikan Anda mengunjungi klinik terkemuka dan bersih. Semua cangkir harus dibersihkan secara menyeluruh untuk digunakan kembali. Untuk informasi lebih lanjut tentang bekam, anda bisa kursus ke tempat kami di Matahari Refleksi dengan biaya yang murah anda mendapatkan sertifikat langsung. Materi selain bekam ada 5 materi yang lain. Kunjungi website kami http://www.reflectionmassage.com.

Halaman ini biasanya ditemukan di Google dengan Kata Kunci :