Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

P ayudara menjadi lambang keseksian wanita. Terkadang mereka menjadi kurang percaya diri karena payudara kendur. Setelah hamil dan menyusui, serta penurunan berat badan yang drastis menyebabkan payudara menjadi kendur. Tak perlu khawatir saat ini bukan hal sulit untuk mengencangkan payudara. Bagaimana caranya?

Terkadang wanita kurang puas dengan bentuk payudaranya yang mereka anggap kurang seksi dan tidak kencang. Payudara dikatakan bagus jika posisi puting yang masih rata dan naik ke atas, tidak ada bagian kelenjar yang menggantung, jika diraba tidak lembek, serta kulit payudara terlihat kencang dan tidak mengkerut.

Ada beberapa hal yang memengaruhi bentuk payudara, yaitu pelapisan kulit yang mengalami proses penuaan, yaitu kendur dan elastisitasnya berkurang. Lemak dan kelenjar susu berubah, seperti ukuran payudara berubah berdasarkan kenaikan atau penurunan berat badan, proses kehamilan dan menyusui. Terjadinya proses penuaan pada otot pectoralis yang menjadi hipotonus sehingga payudara menjadi jatuh. Serta Payudara rentan terhadap gravitasi bumi sehingga payudara cenderung jatuh. Kesalahan memilih bra, terutama pada remaja, juga memicu kekenduran pada payudara.

Pemijatan Di Rumah.

Untuk mengencangkan payudara bisa dilakukan pemijatan atau massage payudara. Untuk pengencangan payudara bisa dilakukan di rumah atau di klinik. Untuk perawatan di rumah bisa dilakukan setiap hari ataupun dua hari sekali. Perawatan diawali dengan pembersihan puting payudara. Namun, untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya tidak melakukannya karena akan mengubah rasa pada puting.

Selanjutnya, oleskan minyak atau baby serta scrub pada payudara. Lakukan pemijatan selama beberapa menit. Sesudah itu, bersihkan dengan handuk hangat. Berikutnya lakukan kembali pemijatan selama beberapa menit dengan menggunakan krim pengencang payudara. Penggunaan krim bisa digantikan dengan minyak zaitun.

Setelah dipijat, payudara kembali dibersihkan dengan handuk hangat. Berikutnya, payudara kembali dibasuh dengan air dingin untuk merangsang payudara. Setelah dua minngu hingga satu bulan perawatan dengan menggunakan krim pengencangan payudara hasilnya bisa kelihatan. Namun jika hanya menggunakan miyak zaitun atau baby oil untuk perawatan yang dilakukan setiap hari, hasilnya baru terlihat setelah tiga bulan perawatan.

Meski memijat payudara terkesan mudah dilakukan, namun ada teknik-teknik tertentu yang harus dilakukan agar payudara menjadi kencang. Lakukan gerakan memijat dari sisi luar payudara atau pada ujung ketiak payudara. Setelah itu, ditarik kedalam atau ketengah payudara dengan kedua tangan secara bersamaan. Sesudah itu, gerakan dari bawah payudara ke atas, lalu dari bawah ditarik sampai ke atas bahu.

Pemilihan Bra

Di samping pijat, sebaiknya pemakaian bra juga harus diperhatikan. Pasalnya, pemakaian bra akan mempengaruhi bentuk payudara. Disarankan untuk memilih bra yang terbuat dari bahan katun, tali bra sesuai dengan lingkar tubuh, cup bra harus sesuai dengan besar payudara, serta tali pengencang sebaiknya ditarik sekencang-kecangnya agar payudara tertarik ke atas.

Dikutip dari : info kecantikan edisi 08. Th. VI.  06 – 19 Januari 2012

Merawat payudara akan lebih mudah anda lakukan dengan terapi totok payudara, sebagaimana sekarang ini lagi boming di dunia perawatan tubuh wanita. Anda dapat kursus atau terapi di tempat kami, Matahari Refleksi di Jakarta. Biaya kursus Rp. 1.500.000 + sertifikat, sampai bisa. Promo ambil semua kursus totok harga normal Rp. 6.000.000 jadi Rp. 4.000.000, kesempatan ini untuk 5 orang pertama sampai tanggal 15 oktober 2012. Segera dapatkan harga promo semua kursus totok, harga special ini tidak datang 2X.

Halaman ini biasanya ditemukan di Google dengan Kata Kunci :