massage-1929064_640

Saat ini Massage atau pemijatan sudah tidak hanya terbatas di spa-spa saja. Sekarang pun sudah banyak hadir di klinik-klinik pemijatan di sekitar kita. Massage termasuk dalam perawatan alternatif. Tidak hanya untuk untuk alasan kesehatan, beberapa orang memilih massage karena efek relaksasi yang diberikan.

Dilansir dari mayoclinic.com, hasil studi menyatakan bahwa massage mampu mengurangi stress dan mengurangi rasa tegang pada otot. Selain itu, massage juga mampu mengurangi sakit kepala, insomnia yang dikarenakan stress, luka sendi seperti terkilir, serta beberapa masalah kesehatan lainnya.

Ada beberapa tipe massage, diantaranya adalah:
– Swedish Massage yang banyak menggunakan gerakan melingkar dan pukulan-pukulan ringan
– Deep Massage yang lebih lambat dan memberikan tekanan yang lebih bertenaga untuk merawat masalah otot
– Sports Massage yang mirip dengan Swedish massage namun ditujukan khusus untuk orang-orang yang banyak melakukan aktifitas olahraga untuk mencegah atau merawat luka akibat berolahraga
– yang terakhir, Trigger Point Massage yang dilakukan khusus pada area otot yang tegang akibat luka atau kelelahan.

Tapi Ladies, apapun manfaat yang diberikan lebih baik Anda menghindari massage jika mengalami satu atau beberapa kondisi di bawah ini:
– patah tulang
– menderita osteoporosis
– memiliki luka bakar atau luka yang masih terbuka
– kelainan pendarahan atau jika sedang mengonsumsi obat yang memberikan efek mengencerkan darah
– hamil, dan atau
– menderita kanker

Jadi, pastikan Ladies melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Ladies sebelum Ladies memilih perawatan massage ya. Tetap sehat selalu!

source : vemale

Leave a Reply

Your email address will not be published.