Setiap wanita   pasti menginginkan tampilan yang cantik di dalam setiap bagian tubuhnya. Tak terkecuali bentuk cantik dari payudara. Payudara memang sebagai salah satu bagian tubuh yang paling indah dimiliki oleh wanita  , oleh karena itu, tidak sedikit di antaranya yang melakukan banyak sekali macam treatment buat menerima hasil yang maksimal

Namun, tanpa disadari, seiring bertambahnya usia, elastisitas payudara pun mengalami penurunan. Kondisi tadi yg menciptakan payudara sebagai tampak kendur. Oleh lantaran itu, sangat penting sekali  buat mengetahui cara merawat payudara supaya tetap sehat, kencang, & cantik. Payudara kendur adalah bagian dari perubahan penampilan payudara yang dialami oleh setiap perempuan   seiring bertambahnya usia. Meski faktor usia adalah penyebab paling generik menurut kondisi ini, terdapat banyak sekali faktor lain yang pula bisa mengakibatkan payudara menjadi kendur, di antaranya adalah: 

Jaringan payudara sebagian besar terdiri dari beberapa sel-sel lemak, jaringan kelenjar, & ligamen yang memanjang dari tulang selangka menuju ketiak & melintasi bagian tengah dada. Kelenjar yang dianggap lobulus ini membentuk susu yang dipakai perempuan   buat memberi ASI dalam bayinya.

Namun, banyak wanita   yang menduga bahwa menyusui adalah salah satu penyebab payudara kendur lainnya. Menyusui diyakini bisa merenggangkan jaringan pada payudara. Akan namun, sebuah penelitian menunjukan bahwa asumsi tadi hanyalah mitos semata.

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Lantas, sebenarnya adakah cara mengencangkan payudara supaya tidak gampang mengendur? Tentu saja ada. Meski payudara akan mengendur seiring bertambahnya usia, tetap terdapat cara yang dapat dilakukan buat mencegahnya.

1. Olahraga Yang Rutin

Salah satu cara merawat payudara supaya sehat & kencang merupakan dengan rutin berolahraga. Struktur payudara memang terdiri menurut lemak atau jaringan kelenjar, & bukan otot. Meski payudara tidak mempunyai otot, namun otot-otot di sekitar & di belakang payudara, misalnya bahu, dada, & punggung bisa dilatih supaya tetap kencang. Dengan mengencangkan otot dada, bahu, & punggung, maka postur tubuh permukaan akan dapat lebih kencang & bertenaga untuk menopang payudara. Selain itu, olahraga teratur bisa menurunkan produksi hormon estrogen yang disinyalir menjadi hormon pemicu kanker. American Cancer Society merekomendasikan para perempuan   buat melakukan olahraga aerobik minimal 150 mnt setiap minggunya guna menjaga kebugaran tubuh. Anda dapat mencoba latihan dada guna memperkuat otot di sekitar payudara atau jenis olahraga aerobik lainnya yang Anda sukai secara rutin. Melakukan olahraga teratur juga bisa membantu perempuan   menerima berat badan yang ideal dan mencegah perubahan bentuk payudara yang berkaitan dengan kenaikan & penurunan berat badan ekstrem.

Ini olahraga yang dapat Anda lakukan secara rutin, yaitu:

2. Perbanyak Makan Makanan Antioksidan

Memang tidak terdapat penelitian ilmiah yang menunjukan keterkaitan bahwa jenis makanan tertentu bisa menjadikan payudara lebih kencang. Namun, para ahli kesehatan percaya bahwa makan makanan kaya antioksidan, misalnya buah-buahan & sayur-sayuran bisa mengurangi resiko kulit keriput & kendur, termasuk area payudara.

Makan makanan yang sehat, misalnya buah & sayur, juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan payudara, terutama kanker payudara. Agar payudara dapat  sehat & kencang, usahakan perbanyak makan sayur & buah yang mengandung karotenoid setiap hari. Kedua senyawa tadi mengandung antioksidan yg bisa membantu mencegah kanker payudara. Selain rutin makan buah & sayur, pastikan memenuhi kebutuhan asupan cairan pada tubuh guna menjaga elastisitas kulit, termasuk kulit payudara.

3. Pijat Payudara Secara Lembut Dengan Minyak Zaitun

Cara merawat payudara supaya kencang berikutnya merupakan dengan memijatnya. Memijat payudara bisa membantu memperbaiki bentuk payudara yang kendur dengan cara mempertinggi aliran darah ke jaringan payudara. Anda bisa memijat payudara dengan jenis minyak esensial tertentu, misalnya minyak zaitun, guna mengencangkan & mempertinggi elastisitas kulit.

4. Atur Posisi Tidur Yang Tepat

Adakah interaksi antara posisi tidur yang sempurna dengan mengencangkan payudara? apabila Anda belum mengetahuinya, ternyata keduanya mempunyai kaitan yang erat. Posisi tidur yg salah bisa menjadikan payudara lebih cepat mengendur. Hal ini dikarenakan tubuh akan menjuntai ke bawah & ligamen-ligamennya akan sebagai melar.

Misalnya, terlalu acap kali tidur menggunakan posisi miring menjadikan bentuk payudara mengendur. “Tidur dengan posisi menyamping bisa mengakibatkan payudara mengendur menurut waktu ke waktu,” ucap Roshini Rajapaksa, editor medis. Hal ini dikarenakan tubuh akan menjuntai ke bawah & ligamen-ligamennya akan sebagai melar.

Selain itu, posisi tidur tadi pula berperan dalam timbulnya kerutan pada wajah. Hal ini mungkin terjadi bila dilakukan secara terus menerus pada jangka ketika yg lama. Sebagai solusinya, Anda dapat tidur menggunakan posisi telentang sebagai akibatnya beban payudara bisa ditopang oleh dada guna mempertahankan bentuk payudara yang sehat & kencang. “Tidur menggunakan posisi telentang, menggunakan punggung pada bawah, secara mengejutkan bisa membantu mengurangi indikasi penuaan,” jelas Dee Anna Glaser, profesor dermatologi pada Saint Louis University.

5. Kompres Dengan Es Batu

Suhu dingin di es rupanya bisa mengakibatkan payudara kembali kencang & mengangkat posisi lebih tinggi. Memijat payudara menggunakan es batu sebagai galat  satu cara sederhana buat memiliki kembali payudara Anda yang lebih tegas. Anda dapat memulai pijatan menggunakan cara melingkar menggunakan es batu.

Kemudian taruh es batu dalam ke 2 sisi payudara pada posisi berbaring, pisahkan selama 30 mnt sampai mencair. Keringkan menggunakan handuk sampai benar-benar kering. Saat mengeringkannya, sebaiknya mengusapnya ke arah atas & mendorongnya secara perlahan. Cara ini sanggup menjadikan payudara Anda kembali kencang.

6. Asupan Protein Yang Cukup

Menjaga asupan protein yang cukup bisa sebagai cara mengencangkan payudara yang efektif. Penting buat mempunyai protein pada jumlah yang relatif buat mengencangkan otot-otot pada tubuh.Pastikan buat mengonsumsi lentil, produk susu, & telur pada asupan makanan sehari-hari.

Selain itu, Anda juga wajib  makan makanan misalnya kubis, tomat, kembang kol, brokoli, & wortel buat menerima asupan nutrisi yang dibutuhkan misalnya mineral, vitamin, & kalsium.

Nah, itulah tips atau cara mengencangkan payudara secara alami yang singkat, tentunya gak mau kan payudara mengendur di usia yang muda bukan?. Semoga berguna & selamat mencoba ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.