Manfaat Pijat Refleksi

Pijat Refleksi adalah pengobatan yang sangat efektif untuk sakit otot, nyeri, stres, cedera jaringan lunak dan kaki tangan terasa pegel bisa disembuhkan. Pijat refleksi ini adalah terapi yang meredakan gejala dan tidak memberikan obat untuk kesehatan mendasar sakit pasien, Cukup sering pijat saja itu yang terbaik yang telah diterapkan dalam hubungannya dengan perawatan yang disediakan oleh terapis untuk Anda. Banyak orang menemui kesulitan untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk penyembuhkan nya,  Mereka mempunyai masalah  yang menarik mereka ke arah keinginan untuk bersantai agar masalah yang dihadapi bisa berfikir dengan jernih untuk mendapatkan hasil jalan keluarnya, entah itu masalah Krisis ekonomi, kerusuhan politik, atau kesulitan sosial semua bisa menjadi penyebab stres dan ketegangan. Itulah mengapa sekarang pijat refleksi lebih dari sebelumnya menjadi tempat pijat terapi profesional yang sangat populer. Selain itu, variasi dan keunikan jenis pijat yang tersedia benar-benar cenderung menarik di keramaian saat ini. Jadi apa jenis pijat yang ada, tergantung pemberian terapis pada anda.

Selain itu, tempat pemijatan refleksi yaitu pijat tangan dan kaki dimana tempat tersebut menjadi subyek anggota tubuh yang setiap hari melakukan aktifitas. Dengan tenaga yang lumayan kuat terapis juga akan memberikan minyak aromatherapy yang mengabungkan hidung dan bau /aroma yang bisa menenangkan pikiran, mengembalikan energy supaya lebih fres, kesegaran dan keharuman yang nyaman untuk menghirupnya. Semua itu dimaksudkan agar terapis memberikan pelayanan sesuai kebutuhan pasien, juga memberikan energy pada tubuh, menyegarkan, membangkitkan pikiran dan menyembuhkan otot yang rusak.

Selain membantu meringankan keluhan pasien, Terapi Pijat Refleksi  mempunyai banyak manfaat untuk tubuh diantaranya sebagai berikut:

  1. Mempengaruhi fungsi saraf. ( Pijat yang dilakukan secara tidak langsung oleh efek menenangkan tersebut, juga dapat digunakan untuk merangsang syaraf tergantung teknik yang digunakan).
  2. Mempengaruhi sirkulasi darah. (Karena tekanan langsung serta reflex saraf, hal ini meningkatkan sirkulasi vena dan penghapusan produk limbah metabolisme seperti asam laktat. Pelebaran pembuluh ini memungkinkan aliran darah beroksigen ke daerah itu.
  3. Mempengaruhi sirkulasi getah bening. (Sirkulasi getah bening tergantung pada gravitasi, kontraksi otot, gerakan aktif atau pasif dan tekanan eksternal sehingga meningkatkan aliran getah bening.
  4. Mempengaruhi jaringan otot. (Metabolisme ditingkatkan melalui peningkatan aliran darah beroksigen dan penghapusan racun. Hal ini akan mempercepat pemulihan dari kelelahan yang sering disebabkan oleh asam laktat. Ini penghapusan racun dan meningkatkan aliran darah mengurangi kemungkinan menderita kejang otot. Pijat reflaksi juga memperlambat pemborosan jaringan otot karena penyakit atau imobilisasi jika digunakan secara teratur Untuk orang yang menderita stroke atau mereka yang di tempat tidur).
  5. Mempengaruhi kulit. (Penghasil minyak kelenjar di kulit dirangsang sehingga meningkatkan fungsi sekresi kulit. Tekstur kulit membaik karena gizi ditingkatkan karena sirkulasi darah meningkat dan karena gesekan minyak bantu penghapusan sel-sel mati pada permukaan kulit. Suhu kulit dapat meningkat 2 – 3 derajat Celcius sehingga meningkatkan sirkulasi.

Bagaimana dengan anda? Manfaat pijat refleksi di atas bisa membantu anda untuk hidup sehat. Lakukan sesuai kebutuhan anda, apabila ada keluhan soal kaki atau tangan nya. Bisa lakukan terapi pijat refleksi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *